Saturday, January 6, 2018

7 Film Tentang Musik Terbaik yang Harus Kamu Tonton

Film Tentang Musik Terbaik


Musik atau musikal merupakan salah satu genre yang sering ada dalam sebuah film, dalam film bergenre seperti ini memiliki pengemar tersendiri yang jumlahnya tidak sedikit loh.

Nah jika kamu salah satu pengemar film bergenre musik atau musikal maka harus membaca postingan ini sampai selesai, karena postingan ini berisikan 7 film tentang musik terbaik yang harus kamu tonton, berikut daftarnya:

1. Straight Outta Compton (2015)
Straight Outta Compton (2015) - Film Tentang Musik Terbaik



Film tentang musik rap ini menceritakan kisah nyata perjalanan karier dari Group N.W.A (Niggaz Wit Attitudes) yang berasal dari Compton, California, Amerika serikat. Group ini pertamakali dibentuk pada tahun 1980.

Straight Outta Compton beralur pada kehidupan masing-masing anggotanya dari hubungan satu sama lain yang  dimulai dari awal karier hingga sukses dan harus berakhir pada tahun 1995 dengan album yang terakhir yang berjudul “Niggaz4Life” pada tahun 1991.





2. Whiplash (2014)
Whiplash (2014) - Film Tentang Musik Terbaik


Film tentang musik jazz yang sempat masuk nominasi film terbaik piala oscar 2015 ini berkisah soal Andrew Newman (Miles Teller), seorang mahasiswa tahun pertama, bergabung dalam sebuah band di sekolah jazz ternama Shaffer Conservatory sebagai penabuh drum yang dipimpin oleh konduktor yang abusif dan eksentrik Terrence Fletcher (J.K. Simmons).

Pada awal awal menimba ilmu Andrew merasa kesulitan untuk beradaptasi dengan metode belajar dari gurunya itu yang sangat keras dan disiplin, selain itu ada mahasiswa lain yang merasa kehadiran Andrew di sekolah tersebut mengancam posisinya sebagai pemain drum inti.

Disinilah Andrew harus berjuang dan membuktikan bahwa dia memiliki potensi di genre musik ini sebagai penabuh drum hebat.


3. 8 Mile (2002)
8 Mile (2002) - Film Tentang Musik Terbaik


8 mile mengisahkan tentang seorang rapper berkulit putih bernama jimmy smith (eminem). Yang memiliki julukan sebagai “b-rabbit”. ia harus berjuang memperbaiki kehidupannya yang serba kekuranggan.

Hingga kemudian kesempatan itu datang ketika ada sebuah kontes rap “underground” diselenggarakan. Kontes itu sendiri sudah cukup tersohor. Namun masalahnya, biasanya kompetisi ini diikuti oleh rapper berkulit hitam. Sesuatu yang mustahil apabila ada orang kulit putih yang mengikuti kontes tersebut.

Namun jimmy smith tidak ingin menyerah sebelum mencoba. Dia dengan bantuan serta dukungan dari teman-temannya, akhirnya memberanikan diri untuk mengikuti kontes tersebut. Dan ternyata kontes tersebut memang diikuti oleh para orang kulit hitam hanya jimmy smith, peserta kontes yang berkulit putih. Semua orang disana langsung menyangsingkan kemapuan jimmy smith untuk bernyanyi rap. Itulah moment yang tepat bagi jimmy smith untuk membuktikan kemampuannya.


4. La La Land (2016)
La La Land (2016) - Film Tentang Musik Terbaik


Film La La Land bercerita mengenai seorang pria tampan yang bernama Sebastian (Ryan Gosling) dan juga seorang wanita catik yang bernama Mia (Emma Stone). mereka merupakan sepasang kekasih yang saling mecintai , dan dibalut dengan keseharian dan kesan romantis pada hubungan mereka.

Sebastian adalah seorang pianis idealis yang terobsesi dengan musik jazz dan suatu saat berkeinginan untuk mendirikan club jazz miliknya sendiri sementara Mia sedang mencoba mengejar mimpinya untuk menjadi seorang aktris.

Ditengah perjalanan sepasang kekasih ini dalam mewujudkan impiannya masing-masing datanglah konflik yang menguji cinta mereka, mampukah mereka berusaha dalam menjaga hubungan itu agar tetap utuh, serta mampukah mereka mewujudkan mimpinya masing-masing?.




5. Sing Street (2016)
Sing Street (2016) - Film Tentang Musik Terbaik


Film berlatar di kota Dublin, Irlandia pada era 1980an ini menceritakan tentang seorang remaja pria bernama Conor/Cosmo (Ferdia Walsh-Peelo). Dia ini ingin membentuk sebuah band dengan teman satu sekolahnya untuk menarik hati seorang wanita bernama Rapinha (Lucy Boynton) yang diketahui seorang model dengan usia diatas si Conor.

Selain itu lewat band inilah ia berharap bisa merubah hidupnya jauh lebih baik akibat keluarganya terkena masalah keuangan, pahitnya lagi hubungan antara kedua orang tuannya yang diambang perceraian.

Apakah si Conor/Cosmo mampu mendapatkan hati Rapinha dan bisa merubah jalan hidupnya kearah yang lebih baik?, makanya langsung saja ditonton filmya?


6. Begin Again (2013)
Begin Again (2013) - Film Tentang Musik Terbaik


Film dimulai dengan cerita Gretta (Keira Knightley) seorang penulis lagu yang sukses menjadikan pacarnya Dave (Adam Levine) menjadi seorang rockstar. Namun karena satu dan lain hal, hubungan mereka harus berakhir sehingga Gretta terdampar di sebuah klub dan dipaksa temannya untuk menyanyikan salah satu lagu ciptaannya.

Sementara itu Dan (Mark Ruffalo), salah satu dari pendiri perusahaan rekaman indie label yang kemudian dipecat oleh rekannya sendiri lalu berakhir di klub yang sama dengan Gretta. Disinilah mereka bertemu hingga akhirnya Dan tertarik untuk membawa Gretta masuk dapur rekaman.

Namun usaha mereka membuat sebuah album ternyata tidak mudah. Gretta masih dihantui dengan bayang-bayang masa lalu dengan si Dave yang semakin populer, sementara Dan juga memiliki masalah dengan putrinya sendiri yang membutuhkan perhatian si ayah. Ditambah, reputasi Dan yang lama tidak mencetak artis hits ternyata membuat dia ditolak oleh partnernya sendiri.

Tidak mau putus asa, Dan dan Gretta akhirnya berusaha membuat album mereka sendiri dengan cara yang tidak biasa. Dan siapa sangka, dalam pembuatan album tersebut, banyak masalah yang akhirnya justru makin jelas dan dapat terselesaikan. Kejelasan hubungan Gretta dan Dave, keharmonisan hubungan ayah-anak si Dan, sampai berkumpulnya para sahabat mereka untuk membantu proyek ini.


7. Pitch Perfect (2012)
Pitch Perfect (2012) - Film Tentang Musik Terbaik


Film barat ini menceritakan tentang kehidupan perkuliahan ,dimana ada Becca (Anna Kendrik) seorang siswa baru yang mencari hal baru sampai akhirnya ketidak sengajaan mempertemukan dia dengan kelompok acccapela wanita Barden Bella.

Rencananya group acccapela Barden Bella ini mau mengikuti kejuaraan accapela antar kampus. namun saat mempersiapkan group terjadi berbagai macam kendala sampai-sampai beberapa angota berfikir hal mustahil memenangkan kompetisi dengan kondisi group yang seperti itu.

Namun semua berubah 360 derajat semenjak Becca ditunjuk oleh sebagian besar angota tim untuk menjadi leader di group acccapela Barden Bella tersebut.


Yap, itulah ke-7 film tentang musik terbaik yang harus kamu tonton. Bagaimana tertarikah untuk menonton salah satunya atau kamu sudah menonton satu atau lebih film diatas?.



EmoticonEmoticon