Tuesday, December 19, 2017

7 Band Luar Negeri Beraliran Rock Alternative Terbaik serta Lagunya yang Enak Didengarkan

Rock Alternative (Rock Alternatif) merupakan sebuah genre musik yang sangat populer di akhir tahun 1990an sampai awal 2000an.

Rock alternative memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengemarnya karena di genre ini merupakan hasil perpaduan dari berbagai macam genre musik yang sangat beragam. 
 
Band Rock Alternative Luar Negeri Terbaik

Nah, jika kamu merupakan pengemar setia genre rock alternative dan butuh referensi tentang band rock alternative luar negeri terbaik yang lagunya-enak-enak untuk didengarkan. tenag, karena saya sudah membuatkan daftarnya dibawah ini.

Berikut daftar nama-nama band rock alternativenya :

7. Simple Plan
Simple Plan - Band Rock Alternative Luar Negeri Terbaik

Simple Plan merupakan sebuah band asal kota Montreal, Kanada yang memulai debutnya pada tahun 1999, dan di tahun 2002 mereka merilis album pertamanya yang berjudul  No Pads, No Helmets...Just Balls.

Semenjak saat itu, band dengan personil Pierre Bouvier (Vokalis), Chuck Comeau (Drumer), David Desrosiers (Bassis) Jeff Stinco dan Sébastien Lefebvre (Gitar) mulai melejit namanya hinga mampu bertahan di industri musik Kanada bahkan dunia.

Menurut saya, lagu-lagu mereka hampir semuanya enak untuk didengarkan, akan tetapi saya akan memberikan 5 terbaiknya yaitu Perfect, Welcome To My Life, This Song Saved My Life, Jet Lag dan Singing In The Rain.

6. Gorillaz
Gorillaz - Band Rock Alternative Luar Negeri Terbaik

Diurutan nomor 6, ada sebuah band rock alternative yang berbentuk Virtual band ataupun disebut animasi. Band virtual ini diciptakan oleh musisi bernama Damon Albarn dan Jamie Hewlett yang merupakan seorang seniman pana 1998 lalu.

Hinga sekarang ini, Gorillaz pernah sekali berganti konsep yaitu saat pertamakali mereka mengunakan animasi 2-D dan sekarang sudah hijrah ke 3-D.

Jika kamu ingin mendengarkan lagu mereka saya sarankan untuk mendengarkan yang 5 judul berikut, Feel Good Inc., Clint Eastwood, Saturnz Barz, Dare dan  Tomorrow Comes Today

5. Twenty One Pilots
Twenty One Pilots  - Band Rock Alternative Luar Negeri Terbaik

Mungkin band ini masih terbilang berumur muda dibandingkan band lainnya di daftar ini, namun karya mereka tidak bisa diangap sebelah mata.

Ya, Twenty One Pilots dengan dua orang personil yaitu  Tyler Joseph (Vokalis/Bassis) Josh Dun (Drummer) mampu mendobrak belantika musik Hollywood serta dunia dengan deretan lagu-lagu hits mereka.

Berikut 5 lagu Twenty One Pilots yang enak didengarkan Stressed Out, Heathens, Ride, Lane Boy dan Guns For Hands.



4. 30 Second To Mars
30 Second to Mars  - Band Rock Alternative Luar Negeri Terbaik


Band berangotakan 3 orang personil ini yaitu Jared Leto (Vocal), Shannon Letto (drum) dan  Tomo Miličević (Guitar) merupakan salah satu band aliran rock alternative terbaik menurut saya.

Gaya bermusiknya yang khas dan lirik lagu puitis, membuat karya band dengan 4 album studio ini pantas untuk didengarkan, karena lagu-lagunya yang memang sangat enak didengarkan.

Bagi kamu yang ingin mendengarkan lagu 30 Second To Mars bisa mendengarkan 5 lagu dengan judul Closer to the edge, Do or Die, King and Queens, From Yesterday dan This is War.

3. Paramore
Paramore - Band Rock Alternative Luar Negeri Terbaik


Meskipun terlalu sering gonta-ganti personil, band ini masih saja pantas dinobatkan ke jajaran band rock alternative terbaik, kenapa?, karena menurut saya, hampir setiap lagu yang mereka keluarkan selalu saja easy listening dan enak untuk didengarkan.

Dengan formasi sekarang, yaitu Hayley Williams (Vocal), Taylor York (Gitar) dan Zac Farro (Drum) membuat band ini lebih fresh apalagi dengan konsep baru mereka yang sangat ceria.

Meskipun cukup sulit bagi saya pribadi memilih 5 diantara banyaknya lagu Paramore yang saya sukai, akan tetapi, 5 lagu dari Paramore ini yang wajib kamu didengarkan terlebih dahulu yaitu That's What You Get, The Only Exception, Monster, Daydreaming dan Brick by Boring Brick.


2. Blink 182
Blink 182 - Band Rock Alternative Luar Negeri Terbaik


Blink 182 merupakan band rock alternative  yang juga disebut beraliran pop punk ini sangat populer dengan ciri khasnya yaitu aksen bernyanyi salah satu vokalisnya Tom Delonge yang sangat unik.

Tapi itu dulu, karena sekarang, mereka menganti Tom Delonge dengan Matt Skiba sebagai personil baru mengenapi personil lama yaitu Mark Hoppus (Vokal 2, Bass) dan Travis Barker (Drum).

Dengan formasi baru tersebut, Blink 182 tetap saja menawan serta karya-karya mereka masih asik untuk didengar seperti yang tergambar kedalam album baru mereka "California".

Ini merupakan 5 lagu terbaik dari Blink 182 yang paling saya rekomendasikan dan wajib kamu dengarkan, Wishing Well, After Midnight, I Miss You, Adam,s Song dan Bored to Death serta masih banyak lagi.

1. Radiohead
Radiohead - Band Rock Alternative Luar Negeri Terbaik


Setiap kali membicarakan tentang musik rock alternative pasti akan selalu ada nama Radiohead. Ya betul saja, band asal Inggris ini menjadi salah satu ikon musik beraliran rock alternative.

Band dengan personil 5 orang yaitu Thom Yorke (Vokal), Jonny Greenwood (Gitar), Ed O'Brien (Guitar, backing vocals),  Colin Greenwood (Bass) dan Philip Selway (Drum) cukup produktif, semenjak dibentuk pada tahun 1985 lalu hinga sekarang mereka sudah merilis 9 buah album.

Hampir setiap lagu di semua album mereka sangat terkenal dipasaran dan enak untuk didengarkan, akan tetapi 5 lagu ini adalah referensi lagu Radiohead yang paling enak didengarkan yaitu Paranoid Android, Idioteque, Pyramid Song, The Numbers dan Fake Plastic Trees.

Itulah deretan nama band rock alternative terbaik dan tervaforit versi saya yang lagu mereka saya jamin enak-enak untuk didengarkan.

Semoga dengan postingan ini menambah referensi kamu mengenai musik rock alternative dan terakhir saya ucapkan selamat menikmati musik kesayangan kamu, sekian dan samapai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Sumber foto : Twitter.com





EmoticonEmoticon