Monday, January 8, 2018

10 Band Metal Indonesia Terbaik yang Lagunya Enak Didengarkan

Band Metal Indonesia Terbaik


Di Indonesia musik metal memang tak segemerlap musik pop maupun dangdut, akan tetapi dari genre musik ini melahirkan karya yang tidak kalah bagus dan bisa bersaing dengan genre lain.

Nah, kali ini Blogmusikfilm akan membuat daftar mengenai  10 band metal Indonesia terbaik yang lagunya enak didengarkan, berikut daftarnya:


10. Godless Symptoms
Godless Symptoms  - Band Metal Indonesia Terbaik


Band asal Kota Bandung, jawa barat ini dibentuk pada September 2003. hingga kini mereka berpersonil 5 orang yaitu  Baruz, Tommy, Wanda, Dicky dan Goestie .

Salah satu prestasi paling membagakan yang diperoleh Godless Symptoms adalah masuk nominasi AMI (Anugerah Musik Indonesia) Award 2017 untuk kategori Best Metal Production Work.

3 lagu terbaik karya Godless Symptoms yang wajib kamu dengarkan yaitu Negeri Neraka, Beraksi Lewat Distorsi, Bukan Milik Mereka.

9. Forgotten
Forgotten - Band Metal Indonesia Terbaik


Band metal yang dibentuk pada 1994 ini sempat tersandung kontroversi berkat lagunya yang berjudul "Tuhan Telah mati" diangap menistakan agama oleh sebagian orang. Terlepas dari hal itu Forgotten tak bisa dipungkiri menjadi salah satu band metal terbagus di Indonesia.

3 lagu ini merupakan yang terbaik dari Forgotten yaitu Tiga Angka Enam, Laras Perlaya dan Hidup Adalah Kutukan.

8. Seringai
Seringai - Band Metal Indonesia Terbaik

Band yang dibentuk sejak tahun 2002 di kota jakarta Indonesia ini sudah menelurkan 2 album yang mampu mengantarkan mereka menjadi salah satu yang terbaik diantara banyaknya band metal di Indoneisa.

Berikut 3 lagu terbaik dari Seringai band Citra Natural, Mengadili Persepsi dan Serigala Milita.





7. Power Metal
Power Metal - Band Metal Indonesia Terbaik


Band metal legendaris dari Indonesia ini tak bisa dipungkiri lagi menjadi magnet bagi orang-orang untuk menyukai musik metal. Semenjak dibentuk pada 1980an band ini cukup produktif dengan mengeluarkan 10 album.

Berikut 3 lagu Power Metal terbaik menurut saya Timur Tragedi, Angkara dan Satu Jiwa.


6. Siksakubur
Siksakubur - Band Metal Indonesia Terbaik


Siksakubur adalah nama yang tidaklah asing di Industri musik metal Indonesia karena mereka sudah malang melintang mengarungi kerasnya industri metal. Kamu juga harus tau jika Siksakubur merupakan salah satu band metal paling awal di Indonesia karena mereka dibentuk pada 6 juli 1996.

Nah ke 3 lagu ini merupakan yang terbaik dari Siksakubur yang harus kamu dengarkan Pasukan Jiwa Terbelakang, Tentara Merah Darah dan Merah Hitam Hijau.

5. Gugat
Gugat - Band Metal Indonesia Terbaik


Gugat adalah sebuah band asal kota kembang Bandung yang dibentuk pada bulan juli tahun 2000. sejak awal band ini cukup mencuri perhatian karena vokalisnya adalah seorang perempuan berhijap.

Dengan kondisi seperti itu tetap membuat band ini menjadi band metal yang paling dinanti penampilannya. Nah berikut 3 lagu band Gugat yang wajib didownload dan kamu dengarkan Kau Adalah Sampah, Kelam dan Dimensi Jiwa.

4. NOXA
Noxa - Band Metal Indonesia Terbaik


Band ini berasal dari kota Jakarta dan dibentuk sejak tahun 2002 lalu, bagi kamu pengemar musik metal pastinya tidak akan asing lagi dengan band ini karena NOXA sering tampil di pagelaran festival musik metal dalam negeri maupun luar negeri, salah satunya Maryland Deathfest di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat.

Berikut 3 rekomendasi lagu NOXA tervaforit yaitu Sinetron Suck, Tanah Air beta dan Hancur.





3. Deadsquad
Deadsquad - Band Metal Indonesia Terbaik


Deadsquad merupakan salah satu band metal paling terkenal di Indonesia dan cukup berprestasi karena beberapa kali mendapatkan penghargaan bergensi dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) Award untuk kategori Best Metal Production Work pada 2017 lalu.

Band ini terbentuk tahun 2006 di kota Jakarta, oleh Ricky Siahaan  gitaris  Seringai Band dan Stevie yang merupakan angota band Andra & The Backbone.

Jika kamu mau mendengarkan karya mereka saya sarankan dengarkan terlebih dahulu 3 judul lagu yang saya rasa cukup enak yaitu Lahir Mata Satir, Patriot Moral Premature dan Manufaktur Replika Baptis.

2. Jasad
Jasad - Band Metal Indonesia Terbaik



Bandung memang menjadi kota penghasil band-band hebat indonesia di genre metal, salah satu yang saya maksud adalah jasad. Band beraliran death metal ini dibentuk pada 1990 oleh bassis mereka bernama Yuli Darma.

Semenjak dibentuk band ini sudah beberapa kali mengalami pergantian komposisi personil, sekarang band ini berpersonil 5 orang yaitu Mohamad Rohman - (Vocals), Yuli Darma (Bass), Ferly (Guitar), Reduan Purba (Guitar) dan Oki Fadhlan - (Drums).

Berikut 3 lagu Jasad terbaik menurut saya Siliwangi, Rebirth Of Jatisunda dan kujang Rompang.

1. Burgerkill
Burgerkill - Band Metal Indonesia Terbaik


Jika kamu membaca artikel tentang band metal terbaik di Indonesia bisa dipastikan bahwa nama band mereka akan selalu tertera. ya tidak bisa dipungkiri lagi Burgerkill memang salah satu band metal terbaik Indonesia yang karyanya tidak hanya di akui di dalam negeri saja, bahkan sampai go internasional.

Buktinya, band yang sekarang berangotakan Vicky (Vocals) Ebenz dan Agung (lead guitar, rhythm guitar), Ramdan (bass guitar) dan Putra Pra Ramadhan (Drummer) sudah sering sekali tampil mengisi acara di festival musik luar negeri.

Jika kamu mau mendengarkan karya Burgerkill coba dengarkan 3 lagu terbaik mereka ini Atur Aku, Darah Hitam Kebencian, Penjara batin.

Nah, itulah daftar 10 band metal Indonesia terbaik yang lagunya enak didengarkan, bagaimana setujukah kamu dengan nama-nama band metal yang sudah saya sebut atau kamu punya pendapat lain?.



EmoticonEmoticon