Monday, May 1, 2017

5 Band Luar Negeri Beraliran Punk Rock Terbaik Serta Lagunya Yang Enak Didengarkan




Foto konser band Luar negeri beraliran punk rock Terbaik beserta lagunya yang enak didengarkan
 (sumber foto: musicaecinema.com)

Kali ini saya akan membahas secara lengkap mengenai band-band Luar negeri beraliran punk rock terbaik serta lagunya yang enak didengarkan, dengan tujuan hanya ingin sedikit berbagi dan memberikan referensi kepada kamu yang mungkin tertarik dengan genre musik ini, berikut ini daftarnya.

5. NOFX
Foto NOFX band Luar negeri beraliran punk rock Terbaik beserta lagunya yang enak didengarkan
 (sumber foto: twitter @NOFXband)

Beranggotakan 4 personil yaitu Fat Mike, El Hefe, Eric Melvin dan Erik Sandin band asal California, Amerika serikat ini selalu menggusung Semangat pemberontakan disetiap karyanya.

Musiknya terkenal kritis, tegas dan terbuka membuat mereka menjadi band punk rock yang identik dengan kontroversi namun hal itu malah membuat band ini memiliki pengemar setia yang loyalitasnya tidak perlu dipertanyakan.

Berikut ini daftar lagu NOFX yang wajib kamu dengarkan yaitu We Marc To The Beat Of Indifferent Drum, Linoleum, 100 Times Fuckeder, Im Going To Hell For This One dan USA Holes.



4. The Clash
Foto The Clash band Luar negeri beraliran punk rock Terbaik beserta lagunya yang enak didengarkan
(sumber foto: twitter @TheClash)

Band yang sering gonta-ganti personil ini menjadi salah satu band punk rock terbaik dunia dikarenakan pengaruh mereka cukup besar terhadap perkembangan genre musik punk rock itu sendiri.

Selain itu karya mereka diangap mewakili kaum pemberontak yang muak dengan kotornya dunia perpolitikan, membuat mereka seolah-olah didewakan oleh para pengemar setianya.

Nah ini deretan lagu The Clash yang enak untuk didengarkan yaitu London Calling, Train In Vain, Should I Stay Or Should I Go, Rock The Casbah dan White Riot.

3. Ramones
Foto Ramones band Luar negeri beraliran punk rock Terbaik beserta lagunya yang enak didengarkan
(sumber foto: twitter @RamonesOfficial)

Meskipun band ini sudah bubar pada tahun 1996 namun nama besar mereka sebagai salah satu band beraliran punk rock terbaik tidak bisa di elakan lagi, karena band berangotakan awal Joe, Johnny dan Dee Dee Ramone ini menjadi pelopor musik punk di negeri America serikat.

Dan mereka pun termaksuk alumni peformer dari CBGB (Country, Bluegrass, Blues) yaitu sebuah bar di kota NewYork yang menjadi titik mula munculnya dan berkembangnya musik punk di negara tersebut.

Inilah daftar lagu Ramones yang wajib kamu dengarkan Pinhead, Do You Remember Rock ‘N’ Roll Radio?, Pet Sematray, Sheena Is A Punk dan Blitzkrieg Bop.

2. Sex Pistols
Foto Sex Pistols band Luar negeri beraliran punk rock Terbaik beserta lagunya yang enak untuk didengarkan
(sumber foto: twitter @Pistolsofficial)

Band yang digawangi Sid Vicious, John Lydon, Steve Jones, Paul Cook dan Glen Matlock ini menjadi salah satu band punk rock terbaik sepanjang masa dan paling berpengaruh di dunia yang berasal dari negara Inggris.

Semenjak didirikan pada tahun 1975 band ini berhasil meraih kesuksesan di industri musik meskipun karir mereka tidak lepas dari kontroversi karena gaya bermusiknya yang keras, bebas dan liar.

Sementara itu lagu Sex Pistol yang enak dinikmati dan saya rekomendasikan untuk kamu dengarkan berjudul God Save The Queen, holiday In The Sun, Bodies, Pretty Vacant dan Anarchy In The UK.



1. Greenday
Foto Green day band Luar negeri beraliran punk rock Terbaik beserta lagunya yang enak didengarkan
 (sumber foto: twitter @Greenday)

Di peringkat pertama ada Greenday yang dibentuk pada 17 oktober 1987 dengan personil trio Billie Joe Armstrong, Mike Dirnt, Tré Cool. Nah band mereka ini memang tidak asing lagi bagi pecinta musik rock karena sudah lebih dari 40 tahun berkarir di industri musik dunia.

Tentunya selama kurun waktu itu mereka sudah merilis banyak album beserta lagu-lagu yang pastinya bagus-bagus dan enak untuk dinikmati. Selain puitis lagu mereka terkenal sering mengkritisi terhadap kehidupan sosial yang berjalan tidak semestinya. 

Jujur sebagai fans Greenday saya akui hampir semua karya lagu mereka enak untuk dinikmati, tetapi 5 lagu inilah yang lebih sering saya putar dan didengarkan yaitu Boulevart Of Broken Dreams, American Idiot, Oh Love, 21 Guns, Wake Me Up When September Ends.

Baca Juga : 15 Lagu Greenday Terbaik yang Wajib Didownload dan Kamu Dengarkan

Ya itulah daftar band luar negeri beraliran punk rock terbaik beserta lagunya yang enak untuk didengarkan.

Yang perlu diperhatikan daftar ini merupakan versi saya sendiri, dan berasal dari hasil penggalaman saya sebagai penyuka musik punk rock.

Apabila kamu punya pendapat sendiri mengenai topik bahasan diatas bisa disampaikan lewat kolom komentar. Atas kunjungannya di blog ini saya ucapkan banyak terimakasih.

2 comments

Kenapa 30 second to mars tidak masuk daftarnya gan...? ;-(

ya karena 30 secong to mars itu lebih masuk ke kategori rock alternative dari pada punk rock...


EmoticonEmoticon