Monday, April 17, 2017

Menjadi Korban Kekerasan Seksual! 5 Musisi Wanita ini Bangkit dan Meraih Kesuksesan

musisi wanita korban kekerasan pelecehan seksual pemerkosaan

Menjadi korban kekerasan seksual­, merupakan hal yang sulit untuk diterima oleh seseorang, rasa trauma yang membayangi, serta perasaan rendah diri yang selalu menghantui akan membuat orang tersebut terjatuh kedalam lubang depresi, sehinga tidak bisa bangkit lagi.

Namun hal berbeda terjadi kepada 5 musisi wanita dibawah ini yang mampu bangkit dan meraih kesuksesan setelah menggalami kekerasan seksual di masa lalunya.

Siapakah musisi wanita tersebut, ini dia jawabannya :

5. Lady Gaga
musisi wanita lady gaga korban kekerasan pelecehan seksual pemerkosaan

Perempuan bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta atau yang lebih terkenal dipangil lady Gaga ini, juga sempat menjadi korban tindakan asusila.

Dia ini pernah mengalami tindakan pemerkosaan saat ia masih remaja berusia 19 tahun, peristiwa itu membuatnya stres dan depresi serius.

Sekarang, setelah beberapa tahun berlalu, kita semua tahu, bahwa si Lady Gaga ini sekarang sudah menjadi musisi sukses dan berprestasi.

Buktinya, ia pernah memenangkan beberapa kali piala Grammy Award, American Music Award dan penghargaan bergengsi lainnya.

4. Kesha
musisi wanita kesha korban kekerasan pelecehan seksual pemerkosaan

Kasus pelecehan seksual juga dialami oleh selebriti lainnya yaitu kesha, pelantun lagu Tik Tok itu menuturkan bahwa ia dilecehkan secara seksual, verbal, fisik maupun emosional oleh Dr. Luke yang merupakan produsernya sendiri.

Hal itu. dialaminya saat baru saja menitih karir sebagai penyanyi di industri musik. Namun penggalaman kurang menyenangkan itu tidak menyurutkan niatnya untuk meraih kesuksesan.

Perjuangan Kesha akhirnya membuahkan hasil, setelah lagu Tik Tok yang ia nyanyikan berhasil menempati peringkat pertama tangga lagu di beberapa negara seperti Australia, Kanada, perancis.



3. Queen Latifah
musisi wanita queen latifah korban kekerasan pelecehan seksual pemerkosaan

Kisah kekerasan seksual juga dialami oleh Queen Latifah, cewek berkulit eksotis ini mengakui bahwa ia pernah dilecehkan secara seksualitas oleh babysisternya sendiri sewaktu ia masih anak-anak.

Kejadian kelam tersebut tidak membuatnya berkecil hati untuk meraih kesuksesan, setelah beberapa waktu berselang, ia pun berhasil menjadi penyanyi yang berprestasi degan memenangi piala grammy lewat genre musik hip hop, selain itu ia pun menjadi presenter talk show kenamaan di Hollywood sana.

2. Madonna
musisi wanita madonna korban kekerasan pelecehan seksual pemerkosaan

Musisi selanjutnya di daftar ini adalah madonna, Dia menuturkan bahwa ia pernah diperkosa diatas sebuah apartemen oleh orang yang tidak dikenalnya, kejadian itu terjadi saat ia pindah ke kota New York untuk merintis karir.

Madonna menceritakan, atas kejadian tersebut, membuat harga dirinya merasa terinjak-injak dan merasa sangat terpukul. Namun peristiwa kelam dimasa lalu itu tidak menyurutkan hatinya untuk berjuang mewujudkan mimpinya.

Alhasil, atas kerja keras dan pengorbananya selama ini, ia berhasil meraih kesuksesan di bidang musik dan menjadi salah satu penyayi paling terkenal di dunia, prestasi terhebatnya adalah dinobatkan sebagai diva musik pop internasional.

1. Evan Rachel Wood
musisi wanita evan rachel wood korban kekerasan pelecehan seksual pemerkosaan

Kisah yang paling memilukan di daftar ini terjadi kepada Evan Rachel wood, tidak hanya sekali, dia ini mengalami tindakan pemerkosaan sebanyak dua kali di dalam hidupnya.

Yang pertama, dilakukan oleh kekasihnya sendiri, lalu, yang kedua pelakunya adalah seorang pemilik bar.

Untung dia mampu bangkit dari kisah pahit tersebut dan saat ini kehidupannya sudah 180 derajat berubah, sekarang ia dikenal sebagai musisi sekaligus aktris berbakat di Amerika.

Itulah ke-5 daftar musisi wanita yang pernah mengalami kekerasan secara seksual.

Perlu diperhatikan, saya membuat artikel ini bukan bermaksud untuk menjelek-jelekan atau membongkar aib orang lain, namun bertujuan untuk berbagi sedikit informasi, agar kita semua, terutama diri saya sendiri dapat terinspirasi dari kisah mereka yang mampu bangkit dan berprestasi setelah tertimpa masalah yang cukup berat.

Pesan dan kesan kamu, setelah membaca tulisan ini bisa dituangkan lewat kolom komentar yang tersedia. Dan yang terakhir saya ingin mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungannya di blog saya ini.




EmoticonEmoticon