Friday, May 12, 2017

5 Film Remaja Barat Bergenre Komedi Terbaik, Bikin Ketawa Sekaligus Menginspirasi




Kali ini saya akan memberikan kamu referensi 5 Film remaja barat bergenre komedi terbaik yang bisa bikin ketawa sekaligus menginspirasi dan tentunya wajib ditonton.

Film Remaja Barat Bergenre Komedi Terbaik Bikin Ketawa Sekaligus MenginspirasiSebelumnya artikel ini merupakan review yang saya buat setelah menonton filmnya, kurang lebih berisikan sinopsis dan plot cerita serta penilaian saya terhadap film tersebut. Tanpa berlama-lama silahkan saja baca dibawah ini.

5. The Duff – 2015
Poster The Duff - 2015 Film Remaja Barat Bergenre Komedi Terbaik Bikin Ketawa Sekaligus Menginspirasi

Kisah seorang remaja bernama Bianca (Mae Whitman) yang mempunyai dua orang sahabat yaitu Casey (Bianca A. Santos) dan Jess (Skyler Samuels), mereka berdua ini adalah siswa populer di sekolahnya karena selain cantik mereka ini berbakat, contohnya saja Casey, seorang kapten tim sepakbola dan jago web desain sementara si Jess ini mahir dalam dunia fashion.

Suatu saat ia diberitahu oleh teman masa kecilnya Wesley Rush (Robbie Amell) kalau di dunia ini ada orang yang disebut The Duff (Orang terjelek di setiap kelompoknya), hal itu secara perlahan mensugestinya kalau selama ini dia dijadikan The Duff oleh kedua sahabatnya tersebut. Karena sakit hati, kemudian Bianca memutus tali persahabatan dengan kedua sahabatnya itu.

Dilain sisi dia ini didekati seorang cowok yang jago main gitar bernama Toby (Nick Eversman), saat hubungan mereka sudah semakin dekat, ternyata si Toby mendekatinya dengan tujuan hanya untuk dimanfaatkan saja agar si Toby ini bisa berkenalan dengan kedua sahabat dari Bianca yaitu Casey dan Jess.

Kemudian bagaimana kisah selanjutnya dari Bianca ini, apakah dia benar-benar seorang The Duff atau itu hanya pikiran buruknya saja?. Jawabannya bisa kamu dapatkan dengan menonton filmnya, yang terpenting dari film ini akan memberikan pesan kalau kamu harus percaya diri dan jangan berkecil hati serta janganlah berburuk sangka terhadap suatu hal.




4. Accepted – 2006
Poster Accepted - 2006 Film Remaja Barat Bergenre Komedi Terbaik Bikin Ketawa Sekaligus Menginspirasi

Film satu ini bergenre komedi drama mengisahkan tentang Bartleby Gaines (Justin Long) seorang pelajar yang tidak diterima sebagai mahasiswa di semua universitas dimana ia mendaftarkan dirinya.

Tak ingin mengecewakan orang tuannya, B (nama pangilan Bartleby Gaines) mencoba untuk mengakali nasibnya itu dengan membuat sebuah universitas abal-abal bernama South Harmon Institute of Technology (disingkat S.H.I.T), dengan dibantu Sherman Schrader III (Jonah Hill) ia dibuatkan website dan surat pengumuman penerimaan mahasiswa palsu dari universitas karangannya tersebut.

Setelah berhasil meyakinkan kedua orang tuannya kalau ia berhasil diterima di salah satu universitas, ia mencoba untuk mebuat bangunan dari universitas karangannya ini benar ada, karena orang tuannya ini ingin mengantarkannya di hari pertama kuliah. Dengan di bantu teman-temannya ia berhasil merubah gedung bekas rumah sakit jiwa menjadi sebuah universitas seperti yang dia inginkan.

Saat hari pertamannya kuliah ia berhasil menyakinkan lagi kedua orang tuannya kalau universitas itu nyata dan layak untuk dia menutut ilmu, namun beberapa waktu kemudian mala petaka datang, saat hampir seratusan murid menyatakan mereka diterima di universitas palsu ciptaannya B ini.

Setelah diselidiki ternyata hal itu terjadi karena website universitas S.H.I.T buatan Schrader itu menerima mahasiswa baru dengan satu kali klik saja. Lalu apa yang akan dilakukan si B ini, apakah kebohongannya ini akan terbongkar dan bagaimana cara dia menghadapi  seratusan mahasiswa baru tersebut?.

Dalam film ini kamu akan belajar bahwa sistem pendidikan selama ini sebenarnya salah, alasannya selama ini semua orang meraih pendidikan sebaik-baiknya dan setinggi-tingginya dengan tujuan untuk mendapatkan pekerjaan layak yang bergaji tinggi, sampai orang tersebut lupa untuk mengejar akan minat dan passionnya terhadap suatu bidang yang ia cintai.


3. Superbad – 2007

Poster Superbad - 2007 Film Remaja Barat Bergenre Komedi Terbaik Bikin Ketawa Sekaligus Menginspirasi

Seth (Jonah Hill) dan Evan (Michael Cera) ini adalah sahabat karip dan siswa senior disebuah SMU di Americka Serikat, setelah lulus sekolah mereka berdua akan berpisah karena diterima di universitas yang berbeda, maka dari itu mereka berusaha untuk melakukan momen indah dengan sisa waktu yang ada.

Suatu ketika si Seth ini dimintai tolong untuk membelikan alkohol oleh Jules (Emma Stone) untuk disediakan pada pesta dirumahnya, karena Seth ini cinta dengan jules, dia pun menuruti permintaannya tersebut.

Karena belum cukup umur untuk membeli minuman berakohol, dia dengan ditemani Evan meminta bantuan kepada Fogell (Christopher Mintz-Plasse) untuk mebelikannya dengan kartu identitas palsu yang ia miliki.

Ternyata membeli alkohol tak semudah yang diharapkan oleh mereka bertiga, kejadian-kejadian buruk pun terus terjadi dari si Foggell yang jadi korban perampokan lalu ketabrak mobil sampai ditangkap oleh dua orang polisi.

Jadi bagaimana kisah mereka ini berakhir, apakah mereka bertiga ini berhasil mendapatkan minuman berakohol untuk pestanya Jules?. Intinya dalam film ini pesan tentang arti persahabatan dikemas dengan konyol yang lucu abis dijamin tidak nyesel saat menontonnya.


2. 21 Jump street – 2012
Poster Film 21 Jump Street - 2012 Film Remaja Barat Bergenre Komedi Terbaik Bikin Ketawa Sekaligus Menginspirasi

Dua polisi bernama Schmidt (Jonah Hill) dan Greg Jenko (Channing Tatum)   ditugaskan untuk menyamar sebagai murid sma dengan tujuan menumpas peredaran narkoba di kalangan pelajar, tugas itu diberikan oleh komandannya setelah mereka berdua ini melakukan kesalahan pada tugas terakhirnya.

Disaat aksi tersebut sedang dijalankan, kekacauan mulai terjadi sedikit demi-sedikit, dimulai dari identitas penyamaran mereka yang tertukar satu sama lain, lalu si Schmidt merasa ceburu dengan Jenko yang mudah beradaptasi dan menjadi salah satu murid keren di sekolah.

Selain itu masing-masing dari mereka ini merasa terikat dengan perannya sebagai pelajar sma, yaitu si Schmidt yang jatuh cinta dengan salah satu siswi di sekolah tersebut sementara si Jenko terlalu menikmati sosoknya sebagai murid populer karena ia menjadi atlet Amerikan Football di sekolahnya.

Hal itu membuat tugas dari atasan tak pernah tuntas dan karir mereka sebagai polisi pun dipertaruhkan. Apakah pada akhirnya mereka berdua ini mampu menjalankan tugasnya dengan membongkar peredaran narkoba di sekolah itu?.

Aksi dari kedua polisi kocak tersebut dalam menjalankan tugasnya wajib kamu tonton, karena didalam film bergenre action comedy ini selalu dibumbui adegan-adegan yang menggundang gelak tawa dan memberikan pesan tentang pentingnya arti persahabatan.


1. American Pie – 1999
Poster American Pie - 1999 Film Remaja Barat Bergenre Komedi Terbaik Bikin Ketawa Sekaligus Menginspirasi

Diperingkat pertama ada film tentang 4 siswa SMU Michigan yang membuat perjanjian, diantara mereka harus bisa melepas status sebagai perjaka sebelum lulus sekolah dan mereka merencanakannya aksinya saat pesta prom. Namun dari ke4 siswa tersebut mengalami masalah dalam memilih pasangan kencannya.

Dimulai dari si kevin (Thomas Ian Nicholas) yang hubunggannya renggang dengan kekasihnya Vicky (Tara Reid) karena saat ia mengajak vicky berhubungan badan sebelum lulus, akan tetapi vicky malah menolaknya, alasannya ia ini masih belum siap melepas keperawanannya.

Di nomor kedua ada OZ (Chris Klein) seorang atlet lacrosse sekaligus murid kelas drama, nah dia ini berusaha meminta Heather (Mena Suvari) untuk datang bersamanya ke pesta dansa, naas niatnya itu malah ditolak dengan alasan kalau niatnya ini tidaklah tulus dan Heather mengangap ia ini hanyalah seperti atlet berengsek pada umumnya yang suka mempermainkan wanita.

ketiga bernama Paul Finch (Eddie Kaye Thomas), pria flamboyan ini dijauhi oleh siswi disekolahnya akibat gosip yang beredar kalau ia ini punya ketertarikan dengan wanita lebih tua darinya.

Dan siswa ke empat sekaligus pemeran utama adalah Jim (Jason Biggs), dia ini memilih Michelle (Alyson Hannigan) seorang siswi culun yang kurang pergaulan untuk jadi pasangannya di prom nanti, alasannya dia mengangap Michhelle tidak tahu tentang skandal video chatnya bersama Nadia tersebar keseluruh sekolah dan itu membuatnya menjadi bahan becandaan seluruh sekolah.

Lalu bagaimana kisah selanjutnya dari 4 pelajar ini, apakah mereka berempat mampu melepas keperjakaannya sebelum lulus sekolah?, jawabannya bisa kamu dapatkan dengan menonton filmnya!. Hal yang perlu kamu perhatikan bahwa film ini akan berpesan jika cinta itu tidak bisa diukur dengan seks semata.


Ya itulah ke 5 film remaja barat bergenre komedi terbaik yang bikin ketawa sekaligus menginspirasi dan bisa jadi rekomendasi tontonanmu.

Terakhir saya ingin mengucapkan terimakasih kepadamu karena sudah mau meluangkan waktu untuk membaca artikel saya ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya, BYE!.

    1 comments so far


    EmoticonEmoticon